Catatan Kecil Hari Ini #19

19:56

And please, let me be free

I can face the truth.

Entah kenapa penggalan kata itu begitu menggodaku. Sungguh ingin mendengar kata-kata itu diulang-ulang di telinga ini. Sudah hampir sebulan, sejak lagu "pretend" milik Secondhand Serenade itu diunduh, lagu itu diputar diulang-ulang. Lagi, lagi dan lagi. Rasanya enggan bosan.

Aku mencoba mencari jawaban akan ketertarikanku itu. Bukankah, kata orang, selalu ada alasan atas sebuah rasa ketertarikan. Meskipun itu sekedar "pingin ajah".

Dan, senyatanya, itu bukan hanya soal "pingin ajah". Bukan semata lantaran easy listening. Atau malah gara-gara lirik-lirik itu mengandung nilai-nilai keromantisan. Bukan itu.

Setelah berpikir sekian lama, terang sudah. Aku agaknya bisa sedikit menyimpulkan kenapa begitu doyan dengan lirik itu. Tanpa tersadari, aku hanya ingin bebas!

Namun, bukan bebas yang sekonyong-konyong. Hanya bebas menghadapi kebenaran itu sendiri. Hanya ingin bisa menghadapi kebenaran.

Orang gagal. Kuliah yang tak kunjung kelar. Dan keterbatasan. Kebenaran-kebenaran yang selalu dipungkiri. Hanya untuk mendapatkan sebuah kepercayaan diri.

Haduh, bahasaku kembali tidak bisa terpahami. Rasanya, sulit benar berbincang dengan bahasa dan tema yang ringan. Huh!

Hal itulah yang merupakan kebenaran bagiku. Berbicara ngelantur. Walah.

[12/11/2010]

You Might Also Like

0 komentar