Sajak Mencintaimu

17:14

Aku ingin mencintaimu secara utuh
Sembunyi-sembunyi mencuri pandang
Senyap-senyap mencari dengar
Selepasnya merekonstruksi dalam bayang

Aku ingin mencintaimu secara utuh
Memburu jarak demi mengenal nama
Menelisik pelan demi tahu jati diri
Setelahnya mendamba dalam diam, senyum-senyum
 

Aku ingin mencintaimu secara utuh
Berbincang ini dan itu dengan harap-harap cemas
Berbagi curahan cerita, sampai lupa mentari bergeser
Setelah terpisah, terus mencoba menyambung cerita

Aku ingin mencintaimu secara utuh
Berbicara cinta dan rindu hingga saling terbagi rasa
Bersama menyambut pagi, melalui siang dan melepas malam
Bersatu kita bahagia, berpisah jangan terjadi

Aku ingin mencintaimu secara utuh
Melamarmu jadi ratu di hatiku
Pelan berbicara pada orang tua, hingga mereka paham
Kau lantas mengiyakan, pelaminan pun di ujung pandang

Aku ingin mencintaimu secara utuh
Kau jadi ibu anakku, aku jadi ayah anakmu
Susah dan senang dibagi bersama, tapi bukan beban
Hingga waktu tak mampu mengusik, usia rapuh, rasa tak goyah

Aku ingin mencintaimu secara utuh
Merasai mendamba
Merasai merindu
Merasai mencinta, kamu


[07/02/2013]

You Might Also Like

2 komentar

  1. kembali menjadi lelaki utuh, mas bangkit? :))

    BalasHapus
  2. Ya cuma semacam, usaha merasakan, yang patut dirasakan. :))

    BalasHapus