#75

14:11

Minum kopi atau lebih beken disebut sebagai ngopi merupakan hal yang sudah lekat dengan aktifitas keseharian. Terutama saat-saat siang sampai menjelang sore. Dalam satu hari, saya menghabiskan satu gelas kopi untuk disruput.


Jumlah gelas berisi kopi hitam biasanya akan bertambah menjadi dua gelas dalam satu hari. Ini terjadi kalau saya bertamu ke rumah teman. Karena kekhawatiran akan ketergantungan terhadap ngopi, saya tak berani untuk ngopi lebih dari dua gelas dalam satu hari.

Sebenarnya, saya bukan penyuka kopi. Saya pun menyeruput kopi bukan untuk tombo ngantuk. Melainkan cuma untuk memenuhi hasrat minum kopi. Tidak lebih dari itu. Karena caffein dalam kopi pun memang tak pernah menahan laju kantuk yang melanda.

Untuk urusan kopi, saya lebih suka untuk ngopi ireng alias kopi hitam. Buat saya sih lebih enak. Dan, buat saya ngopi ireng itulah yang disebut minum kopi. Cukup ada campuran gula dan kopi dalam gelas. Tak perlu cream ataupun susu.

Pun saya lebih suka meminum kopi yang masih dalam kondisi panas. Kalau sudah dingin sih rasanya kaya minum air putih. Cepet banget. Kalau masih panas kan bisa disruput pelan-pelan. Apalagi kalau dicampuri dengan obrolan bersama teman dan asyik.

Ya, beginilah cerita tentang kopi. Bukan cerita tentang fanatisme terhadap kopi. Cuma cerita sangat singkat sekali yang lahir karena baru saja datang kopi item dalam gelas putih. Baiklah, saya mau nyeruput dulu.

08/01/2015

You Might Also Like

0 komentar