#46

08:39

Lepas bergaya di komplek Dieng Plateu, setahun silam. Pengin jalan-jalan.
Setelah melihat sejumlah blog pagi ini, aku bilang pada temanku begini, "Beberapa kali melihat blog milik orang lain, terus membaca, aku jadi sadar sesuatu, kok hidupku standar sekali yah. Sangat jarang mengalami hal-hal yang aneh. Jarang sekali ada letupan".

Kata-kata itu bukan tanpa dasar. Setiap hari, tujuan tempatku cuma satu; kantor. Bahkan dalam satu hari, aku bisa menghabiskan banyak waktu hanya di tempat kerja. Di depan komputer. Malah, kalau lagi hujan dan badan rasanya letih ya pilihannya cuma satu, ditur di kantor. 

Dan, akhir pekan ini, aku benar-benar lowong. Tidak ada kerjaan. Tapi sebenarnya, lebih tepatnya, aku mengabaikan seluruh pekerjaan di masa libur kerja, Sabtu ini. Namun, sekali lagi, namun aku juga bingung mau ngapain di akhir pekan yang mendung ini. Ah, sial betul aku ini.

Saking inginnya bebas dari jerat keterjebakan rutinitas itu, sedari pagi tadi, pas bangun di kosan teman kuliah dulu, aku berfikir banyak hal. Hal apa yang tepat dilakukan hari ini? Tempat mana yang menarik untuk dikunjungi? Dengan siapa lebih baik ke tempat tujuan nyeleneh itu.
Jujur, aku sempat menyebar semacam angket lewat SMS dan Facebook yang intinya berisi pertanyaan, siapa yang mau menemani aku melepas Sabtu. "Aku bebas hari ini, tanpa ada kerjaan. Hayoo, siapa yang minat main bareng aku? Siapapun.".

[04/12/2011]

You Might Also Like

2 komentar

  1. aaaaaaaaahhh,,,,,
    sama,,
    sy juga sering merasakan hal itu,,,
    baca2 blog orang,,,sempet iri T_T

    BalasHapus