Sajak Berjalan

19:02

Hari ini, aku berjalan
Menyusuri ratusan meter teroroar di kotaku
Senin pagi yang cerah

Hari ini, aku berjalan
Di tengah jalan beraspal, puluhan motor berlalu lalang
Melaju cepat, entah hendak kemana

Hari ini, aku berjalan
Angkutan orange penuh berjejal
Perempuan beraneka seragam, ada di sana

Hari ini, aku berjalan
Pak polisi dan Pak satpam terus mengatur laju
Tapi, semua masih saja semrawut


Hari ini, aku berjalan
Orang-orang mengeluh ini itu
Sesuai selera mereka

Hari ini, aku berjalan
Menyusuri ratusan meter teroroar di kotaku
Peluh membasahi, tak terelakan

[21/03/2011]

You Might Also Like

3 komentar

  1. sudah lama, tak berjalan di trotoar.

    BalasHapus
  2. Hari ini, aku berjalan
    ditengah kesesakan kota kecil
    namun tidak lama, karena aku harus kembali pada rutinitas yang menyesatkan !

    BalasHapus
  3. hilmy >> terlalu banyak naik mobil yah? hehe

    dodi >> rutinitas yang menyesakan, bahaya tuh. bisa berakhrir sama keterjebakan tanpa ujung. heheee

    BalasHapus