Sajak Huruf

16:59

Kepada siapa menjejalkan huruf-huruf itu? (ilustrasi)
Akan kupaksa huruf-huruf itu berjejal
Sekalipun menjadi tak runtut, tak apa
Biar dari sana terceritakan betapa bisunya senja
Kebisuan karena minder melihat senyum di dagumu


Akan kupaksa huruf-huruf itu berjejal
Membuat diorama indah tanpa meragu
Agar dunia tak mencaci aku terjebak
Menganggap aku tolol, terbius imajimu

Akan kupaksa huruf-huruf itu berjejal
Menjadi bingkai cerita yang tegas menggambarkan
Agar semua keindahan menjadi jelas apa adanya
Meski membuat fajar menyesal, mendesak bintang

Akan kupaksa huruf-huruf itu berjejal
Menjadi rangkaian rasi asa di angkasa hati
Biar bintang tidak diilhami karena ia bersinar
Tapi karena ia jujur saat melaksanakan takdirnya


Akan kupaksa huruf-huruf itu berjejal
Bercerita tentang kamu, sementara aku kelu
Berbisik tentang rasa, sementara aku kikuk
Menggambar jiwa, sementara aku beku

[22/11/2012]

You Might Also Like

2 komentar