Blog, Google Trends dan Pesona Aliandro Syarif

12:46

Aliandro Syarif diambil dari Twitter
KETERTARIKAN terhadap dunia bloging kembali menggeliat. Sekalipun sudah mengenal dari beberapa tahun silam, rasanya selama ini belum mengenal begitu dekat apa itu blog. Sejauh ini, masih hanya menganggap blog tempat mencurahkan isi hati dan jiwa.

Padahal, blogging tak hanya sebatas ruang pelampiasan rasa pribadi atau bahkan ruang dokumentasi. Ada banyak hal yang bisa dieksplor dari blog. Pemahaman ini saya dapatkan dari interaksi yang kian banyak dengan teman-teman yang suka bergelut teknologi informasi, setahun terakhir.

Pun hari ini. Saya juga kembali berselancar menggunakan notebook andalan melalui jejaring internet di kantor. Hari ini, saya lebih berusaha untuk mengenal Google Trends. Seperti banyak orang, saya juga berusaha mengeksplor Google Trends untuk melihat popularitas sejumlah materi di dunia.

Sebab, seperti dijelaskan wikipedia. Google Trends merupakan grafik statistik pencarian web yang menampilkan popularitas topik pada kurun waktu tertentu. Pencarian ini bisa ditampilkan menurut kota, wilayah ataupun bahasa. Pencarian bisa tentang tokoh populer, benda, sampai resep.

Dan pada hari ini, yang menjadi trends untuk kategori search atau pencarian adalah tentang Natal 2015, ucapan Natal terbaik untuk keluarga di 2015 dan juga perburuan informasi tentang Merry Riana. Saya juga mencoba menelusuri kenapa hal itu menjadi menarik dan unik. Tapi belum bertemu.

Sementara untuk kategori tokoh. Aliandro Syarif merajai pencarian Google di Indonesia. Lalu ada juga yang ingin mengetahui informasi tentang JKT 48, Dewi Persik yang seksi itu serta Nagita Slavina dan Raffi Achmad yang mau ngunduh mantu di TV itu.

Saya mencari informasi Aliandro Syarif yang terkenal lewat Ganteng-Ganteng Srigala itu. Ternyata, Aliandro adalah anak bungsu dari dua bersaudara Syarif Alkhatiri yang berdarah Arab dan Tengku Resi Refado yang adalah perempuan berdarah Minang. Aliandro lahir di Jakarta 26 Oktober 1996.

Informasi semacam ini pun saya baru tahu. Jadi, hari ini, saya tidak hanya semakin tahun tentang potensi blog. Namun juga bisa mengetahui pentingnya menggunakan Google Trends untuk meningkatkan kualitas blog. Ilmu baru biar makin bagus. Semoga berguna buat saya.

You Might Also Like

0 komentar