Sajak Curhat

17:53

Mayoritas orang memilih curhat sebagai tempat membuang beban masalah
Aku ingin curhat, tapi ragu
Rasanya, saat curhat, aku tampak lemah
Seperti orang yang tak mampu menangkis godaan uang
Koruptif; brangasan

Aku ingin curhat, tapi ragu
Nanti, bisa-bisa dituduh meniru-niru mengambil trade mark
Bukankah, belakangan Presiden SBY hobi curhat
Sementara aku tak simpati padanya

Aku ingin curhat, tapi ragu
Namun, aku enggan dilabeli; galau detected
Label aneh yang marak disebut, mesti entah apa artinya, kini
Aku cuma ingin sedikit bercerita

Aku ingin curhat, tapi ragu
Sebab, tak banyak orang yang suka mendengar
Kebanyakan lebih tangkas memainkan lidah
Sampai-sampai mudah betul gombalan keluar dari mulut

Aku ingin curhat, tapi ragu
Takut curhatanku malah berakhir dengan fitnah
Menuduh orang lain ini-itu tanpa konfirmasi
Seakan mereka yang salah, aku benar selamanya

Aku ingin curhat, tapi ragu
Sungguh ragu selayaknya aku ragu kata-kata para pemimpin
Di depan berbicara ini, di belakang berbicara itu
Merasa tak ada yang mendengar, padahal muka bopeng begitu

[09/02/2012]

You Might Also Like

2 komentar